Perlengkapan Berkendara

Produsen Perlengkapan Adventure Touratech Bangkrut?

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 17 Aug 2017 12:08 WIB
perlengkapan berkendara
Produsen Perlengkapan Adventure Touratech Bangkrut?
Produk Touratech sudah punya nama dikalangan pengguna motor adventure. Touratech

Metrotvnews.com: Bagi mereka yang menggunakan motor adventure seperti BMW R1200GS, Ducati Multistrada dan sejenisnya, pasti tahu brand Touratech. Merek ini dikenal sebagai produsen perlengkapan aksesoris untuk motor-motor petualang.

Mungkin berita ini kurang mengenakkan, karena ada kabar dari Jerman yang mengatakan Touratech, perusahaan berbasis di Niedereschach ini kesulitan keuangan, dan mendekati bangkrut.

Juru bicara Touratech, Ingo Schorlemmer mengumumkan karyawan sudah mendapatkan haknya, seperti gaji yang sudah dibayarkan. "Perusahaan sedang kesulitan keuangan," katanya.

Agak lucu memang, saat pasar motor adventure yang berkembang pesat bahkan hadir dengan motor bermesin 250 cc, perusahaan ini justru bangkrut. Permintaan yang tinggi membuat perusahaan ini harus menambah pusat logistik yang artinya butuh investasi lagi.

Entah karena alasan apa, langkah ini tertunda dan ikut mempengaruhi produksi dan pasokan komponen yang jadi dagangannya. Tapi setidaknya para distributor Touratech masih akan menjual aksesoris ini hingga ada informasi lebih lanjut dari pusat.

Touratech AG berdiri sejak 1990 oleh Herbert Schwarz dan Jochen Schanz, berdasarkan pengalaman mereka berdua yang sudah melakukan banyak perjalanan menjelajah dunia. Dari obrolan ringan di sebuah cafe, nama Touratech berkembang dan menjadi salah satu pemain besar aksesoris motor adventure.


(UDA)