Motor Baru

Suzuki Hadirkan Gixxer SF Berteknologi Injeksi

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 12 Sep 2016 10:12 WIB
suzuki
Suzuki Hadirkan Gixxer SF Berteknologi Injeksi
Prosesi peluncuran Gixxer SF FI. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Setelah menghadirkan versi mesin karburatornya, Suzuki India merilis Gixxer SF FI yang kini mengusung mesin berteknologi injeksi bahan bakar. Motor ini pun baru tersedia di beberapa kota di India sana.

Gixxer SF FI hadir dengan warna Suzuki Ecstar MotoGP saja, dengan warna biru khasnya. Meski sudah usung injeksi bahan bakar, performa mesin tak ada perubahan dibandingkan versi karburator.

Mesin 154,9 cc silinder tunggal, SOHC tetap memproduksi tenaga puncak 14,5 daya kuda pada 8.000 rpm, dengan torsi puncak mencapai 14 Nm diputaran 6.000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi lima percepatan.

Yang perlu dicatat, tidak ada lagi kick starter. Suzuki meninggalkan electric starter untuk menghidupkan mesin. Mesin injeksinya diklaim mampu menghemat bahan bakar dan membuat respon mesin lebih cepat.

Beberapa hari yang lalu kami sempat mengulang spyshoot motor sport Suzuki yang tengah uji jalan di Indonesia. Apakah motor yang disebut bernama GSX-R150 itu adaah Gixxer SF FI? Semoga saja tidak karena motor ini tak sesuai dengan keinginan konsumen Indonesia.


(UDA)