Motor Baru

MT-09 Model 2017 Kini Terlihat Makin Agresif

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 09 Oct 2016 14:13 WIB
yamaha
MT-09 Model 2017 Kini Terlihat Makin Agresif
MT-09 dengan bentyk lampu ala MT-10. Motorcycle

Metrotvnews.com: Gelaran Intermot di Cologne, Jerman menjadi ajang produsen roda dua menampilkan produk baru serta meng-update produknya. Tak terkecuali Yamaha, brand Jepang ini salah satunya merilis MT-09 model 2017 dengan wajah yang berubah total.

Garis desain MT-09 model sebelumnya masih terlihat jelas memang, lihat bagian shroud tangki, lalu panel bodi di samping radiator ditemani lampu sein yang berpindah posisi di situ.

Tapi wajahnya kini semakin gahar. Bentuk headlamp seperti sang kakak MT-10, dengan dua buah lampu. Sepintas jadi mirip Kawasaki Z1000 Sugomi nih. Lalu kabel spidometer sudah tertutup rapi oleh cover.

Bergeser ke buritan, bentuk lampu model M shape dan kini seperti dibungkus bodi, bukan terpisah seperti model sebelumnya. Spakbor belakang pun tak lagi menggantung di buritan, tapi berpegangan pada lengan ayun berikut dudukan plat nomor.

Cukup? Belum, ada tambahan quick shifter, assist & slipper clutch dan yang dipertanyakan banyak orang adalah suspensi yang sudah diperbaiki. Ya sektor peredam kejut MT-09 banyak dikeluhkan karena terlalu empuk dan membuat motor kurang stabil, alhasil banyak yang mengganti dengan versi aftermarket.

Penggerak mekanis tetap berkapasitas 850cc, tiga silinder yang kini sudah berstandar emisi Euro4. Cuma sayang, tak ada tambahan traction control saja nih.

Baca juga ulasan MT-09 kami versi 2015 dengan klik disini ya.


(UDA)