Yamaha Sunday Race

Rey Ratukore, Menangi Kelas 250 cc Pro Tanpa Balapan

Ahmad Garuda    •    Minggu, 05 Nov 2017 18:46 WIB
balap motor
Rey Ratukore, Menangi Kelas 250 cc Pro Tanpa Balapan
Rey Ratukore didampingi Imanuel Pratna dan Richard Taroreh, memenangi balapan tanpa harus balapan. IPP

Metrotvnews.com, Sentul: Rey Ratukore sepertinya punya keberuntungan yang sangat tinggi di seri keempat Yamaha Sunday Race (YSR) 2017. Mengingat balapan 'kelas para raja' yaitu Sport 250 cc Pro seri keempat pada Minggu (5/11/2017), sukses Ia menangi tanpa harus turun balap.

Penyebabnya tak lain karena hujan deras yang mengguyur Sirkuit Sentul menjelang balapan digelar. Alhasil penyelenggara balapan harus menyatakan, balapan dibatalkan dan Rey jadi pemenang karena hasil balap didasarkan dari hasil sesi kualifikasi sehari sebelumnya yaitu Sabtu (4/11).

Semakin sempurna, karena kemenangan yang diraih Rey di seri terakhir ini, menjadi penjamin titel juara umum di kelas 250 cc Pro. Totalnya, Ia berhasil mengamankan tiga kali kemenangan dengan total 82 poin. Tentunya ini menjadi bukti bahwa Ia masih benar-benar punya taji di ajang balap tersebut.

"Terimakasih atas dukungannya dan puji Tuhan karena masih bisa meraih juara umum. Tahun ini pertarungan antar pembalap sangat ketat dan tak mudah meraih hasil bagus. Tapi berkat upaya yang maksimal di setiap sesi, mulai dari sesi latihan, hingga sesi kualifikasi dan balapan saya selalu melakukan yang terbaik," klaim Rey usai meraih titel juaranya tahun ini.

Sementara di urutan kedua diamankan oleh Richard Taroreh yang juga didasarkan dari hasil kualifikasi kemudian disusul Imanuel Putra Pratna, Rafid Topan Sucipto dan Irwan Ardiansyah yang menyempurnakan posisi 5 besar.

1. Rey Ratukore (Kupang) Rey Racing Spees (RRS) 1:43.284
2. Richard Taroreh (Sorong) Jasti Putra Usaha Jaya 1:44.335
3. Imanuel P Pratna (Jakarta) Yamaha TJM 1:44.345


(UDA)