Klub dan Komunitas

RORI Turing Ride for Heroes Jelajah Jawa

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 05 Nov 2017 13:19 WIB
klub motor
RORI Turing Ride for Heroes Jelajah Jawa
Royal Riders Indonesia gelar ekspedisi Ride for Heroes. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Komunitas Royal Riders Indonesia (RORI) menggelar ekspedisi bertajuk 'Ride For Heroes'. Mereka menjelajahi rute pantai selatan Pulau Jawa yang juga merupakan rangkaian kepedulian mereka teradap perayaan hari pahlawan nasional.

“Makna dari Ride for Heroes adalah apa yang bisa kita berikan kepada negara ini sebagai riders. Untuk itu kami akan menelusuri jalur perjuangan, seperti jalur Siliwangi dan rute perang gerilya Jenderal Sudirman, termasuk mengunjung tempat-tempat bersejarah," kata Ketua Panitia, Sutan Manurung kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Ekspedisi Ride for Heroes ini melibatkan 35 Royal Riders, dengan total jarak tempuh sekitar 1.200 km melewati jalur selatan Pulau Jawa. Rencana perjalanan akan dimulai dari Jakarta pada 7 November dan finish di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, 10 November 2017.

Kordinator Navigasi dan Riset Sjarah Ride For Heroes, Santos menambahkan, sepanjang pejalanan RORI akan menelusuri dan mendokumentasikan beberapa situs sejarah seperti Museum PETA di Bogor, Jawa Barat, Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Museum Sasmitaloka dan banyak lagi.

"Bangsa yang besar bangsa yang menghargai pahlawannya. Komunitas motor dalah salah satu elemen bangsa. Apa yg dilakukan RORI adalah upaya mengingatkan kita sebagai bangsa yang merdeka berkat perjuangan para pahlawannya," jelas Santos.

RORI berharap ekpedisi ini akan menjadi kalender tahunan, sebagai salah satu bentuk semangat ride for purpose dari Royal Enfield Riders Indonesia.


(UDA)