World Supersport 300

Imanuel Pratna Masih Bungkam Soal WSSP300 2018

Ahmad Garuda    •    Senin, 11 Dec 2017 19:14 WIB
balap motorpembalap nasional
Imanuel Pratna Masih Bungkam Soal WSSP300 2018
Imanuel masih bungkam soal kepastian karirnya dari tim Terra e Moto Italia. IPP

Jakarta: Tim Terra e Moto asal Italia sudah mengkonfirmasi sepenuhnya tentang karir balap Imanuel Putra Pratna di ajang balap World Supersport 300 (WSSP300) untuk musim 2018. Namun pembalap asal DKI Jakarta itu masih bungkam soal fakta tersebut.

Pembalap muda yang terkenal dengan keramahannya itu hanya mengatakan permohonan maafnya karena tak bisa menyampaikan banyak tentang hal itu. "Maaf, saya tidak dalam kapasitas berbicara soal itu," ujar Imanuel.

Terlepas dari bungkamnya Imanuel tentang hal tersebut, tentu ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi Indonesia dan juga Yamaha. Mengingat pembalap didikan mereka bakal berlaga sepenuhnya di ajang balap dunia tanpa harus bersusah-susah lagi mengeluarkan dana yang besar untuk bikin tim sendiri.

Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna (dari kiri), dua murid Valentino Rossi yang bakal bertarung full musim di WSSP300 2018. Yamaha

Baik Galang Hendra Pratama atau pun Imanuel Putra Pratna, bakal berlaga dengan naungan tim balap asal Eropa. Dari hasil obrolan singkat dengan pihak Yamaha, bahwa Galang direkrut tim Yamaha Eropa itu karena keinginan Yamaha Eropa sendiri. Yamaha Indonesia hanya mengikutkan Galang di salah satu seri sebagai pembalap wildcard saja di 2017.

Sementara Imanuel, bakal bernaung di tim Terra e Moto yang juga merupakan tim balap asal Eropa, tepatnya tim asal Italia. Menurut tim tersebut, mereka juga yang cukup antusias untuk merekrut Imanuel. Bedanya dari Galang, Imanuel akan bertarung bersama tim privatir yang kebetulan menggunakan Yamaha.

Sekarang yang terpenting adalah mempersiapkan mental dan latihan persiapan menjelang musim 2018. Mengingat balap di World Superbike Championship (WSBK) sudah mulai berlangsung di Februari. Sementara seri WSS300 kemungkinan baru berlangsung pada April di zona Eropa yaitu Motorland Aragon di Spanyol (13-15/4/2018).


(UDA)