Peristiwa Unik,

Kakorlantas 'Kawal' Natal dengan BMW R 1200 RT

Ekawan Raharja    •    Senin, 25 Dec 2017 19:26 WIB
peristiwa unik
Kakorlantas 'Kawal' Natal dengan BMW R 1200 RT
Aksi Irjen Pol Drs. Royke Lumowa M.M di atas BMW R 1200 RT. NTMC Polri

Jakarta: Di saat momen natal dan libur tahun baru, pihak kepolisian harus bekerja keras agar semua bisa berjalan lancar dan kondusif. Termasuk Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang turut serta mengamankan berbagai jalanan agar semua yang sedang berpergian tetap aman dan nyaman.

Khusus untuk momen Natal kali ini, Kepala Korlantas Irjen Pol Drs. Royke Lumowa M.M langsung turun tangan mengecek beberapa ruas jalan. Uniknya kali ini dia tidak menggunakan mobil, melainkan menunggangi motor besar yang membuat tampilannya semakin berwibawa.

Akun resmi NTMC Polri di instagram menampilan beberapa foto saat Irjen Pol Drs. Royke Lumowa M.M melakukan pengecekan dengan motor gedenya tersebut. Kira-kira sepeda motor apa yang digunakan oleh orang nomor satu di Korlantas tersebut?

Jika melihat desainnya, kemungkinan besar sepeda motor yang digunakan adalah BMW R 1200 RT. Sepeda motor bergaya adventure yang di produksi langsung dari Jerman.

Melihat spesifikasinya, sepeda motor ini dibekali dengan mesin 1.170 cc dengan tenaga 125 daya kuda di putaran 7.500 rpm dan torsi 125 nm di putaran 6.500 rpm. Kecepatan puncak dari moge satu ini bisa mencapai 200 kilometer per jam,

Sepeda motor ini ditunjang dengan dimensi panjang 2.200 mm, lebar 982,8 mm, tinggi 1.416,6 mm, serta tinggi jok 805 mm. Di bagian kaki-kakinya ditunjang dengan pelek 17 inci yang dikawal dengan piringan cakram dan fitur anti lock braking system (ABS).

Sudah pasti membuat gaya kakorlantas semakin gagah ketika bertugas. Selamat bekerja, pak!


(UDA)