EICMA 2017

Mesin Baru Royal Enfield Interceptor dan Continental GT

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 15 Nov 2017 07:29 WIB
royal enfield
Mesin Baru Royal Enfield Interceptor dan Continental GT
Dua motor ini meluncur di EICMA, Milan. Royal Enfield

Milan: Dengan ambisi menguasai pasar motor kelas menengah, Royal Enfield terus memperkuat jajaran produknya. Kali ini mereka menanamkan mesin baru 650 cc untuk model Interceptor INT 650 dan Continental GT 650, yang dikenalkan di EICMA, Milan, Italia.

Jantung mekanis yang dikenalkan di UK Technical Center di Bruntingthorpe, Inggris ini mempunyai output tenaga sebesar 46,7 daya kuda @7.100 rpm, torsi 52 Nm @4.000 rpm. Cukup lumayan, untuk menjelajah dan berkendara santai.

Spesifikasi lengkap mesin ini berkapasitas murni 648 cc, SOHC, 4 valve, dengan rasio kompresi 9,5:1. Sistem pendinginan oli juga didukung sirip-sirip di blok mesin untuk memaksimalkan pendinginan.

Mesin ini juga mengusung crankshaft dengan sudut 270 derajat serta dilengkapi balancer untuk meredam getaran. Crankshaft model tempa jadi opsi tambahan mereduksi getaran. Transmisi manual 6 speed jadi pelengkap.

Bicara motor, Interceptor INT 650 mengusung konsep berkendara santai yang populer pada tahun 1960-an di sekitaran pantai California. Dengan tangki bahan bakar klasik model tear-drop shaped, Jok kembar berlapis dan setang lebar yang kokoh, Interceptor INT 650 tampak gagah layaknya sebuah Roadster.

Sedangkan Continental GT 650 tetap mempertahankan karakter café racer yang kuat dengan membawa inovasi baru dari sisi teknis dan desain. Memang, seluruh mesin, sasis, dan spare parts cenderung sama dengan kembarannya, Interceptor INT 650, namun dengan kenyamanan dan gaya yang berbeda.


(UDA)