World Supersport 300 Spanyol

Galang Hendra Juara di WSS300 Jerez

Ahmad Garuda    •    Minggu, 22 Oct 2017 22:17 WIB
pembalap nasionalgalang hendra
Galang Hendra Juara di WSS300 Jerez
Galang Hendra meraih kemenangan usai melalui pertarungan alot dengan pembalap utama di kelas WSS300. WSBK

Metrotvnews.com, Spanyol: Ambisi Yamaha Indonesia untuk menunjukkan talenta sebenarnya rider Indonesia di ajang balap dunia, akhirnya terbukti juga. Melalui lisensi wildcard, pembalap andalan mereka Galang Hendra Pratama yang baru dua kali mengikuti balap ini, justru jadi pemenang di seri terakhir World Supersport 300.

Penyelenggaraan balapan yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (22/10/2017) ini, memang sudah lama jadi incaran tim Yamaha Indonesia. Mereka seakan sangat optimis bahwa Galang punya kesempatan untuk meraih hasil bagus. Lantaran di seri pertama yang Ia ikuti di Aragon, motornya justru mengalami masalah teknis.

Mengawali balapan dari grid start 8, Galang langsung melesat ke urutan 5 di lap pertama. Ia bersaing dengan para pembalap paling top di kelas ini yang memang cukup tangguh untuk ditekuk. Namun performanya terus menunjukkan hasl positif dan akhirnya naik ke urutan kedua di lap kedua.

Kerasnya pertarungan para pembalap di urutan terdepan ini membuat posisi Galang tak mudah meraih hasil bagus. Ia bahkan sempat merosot ke urutan keenam dan bertarung lap demi lap hingga di lap terakhir Ia pun memanfaatkan momentum terbaiknya.

Ia mengamankan kemenangan pertamanya di pertarungan yang cukup keras. Meski hanya menjalani 11 lap di race ini, namun kemenangan Galang menjadi optimisme baru Yamaha untuk memberikan peluang bagi pembalap tersebut untuk berlaga sepenuhnya untuk musim depan.

Selain Galang Hendra, Ali Adriansyah Rusmiputro yang turun semusim penuh tahun ini di kelas tersebut, juga meraih hasil positifnya. ia mencetak hasil bagus dengan masuk di zona poin yaitu urutan ke-11. Tentunya ini menjadi hasil positif yang bisa Ia berikan kepada tim dan negaranya.


(UDA)