Program APM

Fedrik Juarai Kompetisi Safety Riding di Jepang

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 23 Oct 2017 10:26 WIB
honda motor
Fedrik Juarai Kompetisi <i>Safety Riding</i> di Jepang
Aksi Fedrik melewati rintangan narrow plank. AHM

Metrotvnews.com, Suzuka: Salah satu peserta asal Indonesia dalam kompetisi safety riding internasional di Jepang pada 19-20 Oktober 2017, berhasil menjadi juara. Adalah Fedrik Alam Pribadi, yang berhasil juarai dua kelas sekaligus.

Fedrik merupakan instruktur dari PT Mitra Pinastika Mulia, main dealer motor Honda di Jawa Timur dan NTB ini berhasil juara kedua kategori grup C dan juara tiga kategori antar grup di kelas Grom 125. Ia bersaing dengan 11 instruktur lain di kategori ini.

"Hujan dan trek yang basah jadi tantangan terbesar pada kompetisi tahun ini. Kondisi ini menuntut konsentrasi tinggi dari peserta kompetisi tahun ini," kata Fedrik.

Fedrik pun mendapatkan penghargaan dari Yoichi Harada, General Manager of Driving Safety Promotion Center, Honda Motor Co., Ltd. Kompetisi instruktur safery riding ke-18 ini berlangsung di area sirkuit Suzuka, Jepang.

Di sela-sela kompetisi, instruktur dari Indonesia pun berbagi informasi terkait kampanye keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman. Tagline ini merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda Tanah Air.

PT Astra Honda Motor memang terus gencar mempromosikan berkendara aman. Bahkan pihak pabrikan dengan logo sayap mengepak ini sampai mendatangkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, untuk mengkampanyekan hal tersebut.


(UDA)