Klub dan Komunitas

Debut Balap GI-Joe, Langsung Cetak Waktu Terbaik

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 27 Mar 2018 09:05 WIB
balap motor
Debut Balap GI-Joe, Langsung Cetak Waktu Terbaik
Aksi Maleha membawa nama GRT pada balap Indoclub. GRT

Jakarta: GSX Indonesia Journalist Owner (GI-Joe) membentuk tim balap yang disebut GRT (GI-Joe Racing Team). Mereka pun mengikuti balap pertamanya dalam ajang Indoclub yang berlangsung akhir pekan kemarin di Sirkuit Sentul Karting, Bogor.

Yudi Kurniawan Maleha, jurnalis Motor Plus sebagai pembalap GRT berhasil menempati posisi start keempat. Dirinya mengaku terkendala motor yang sempat bermasalah atau brebet, sehingga tak bisa maksimal saat kualifikasi.

Jalannya balap cukup mendebarkan. Maleha sempat tercecer keurutan tengah, dan terhalang pembalap lain yang masih dalam gerombolan besar saat memasuki tikungan sirkuit yang sempit.

"Terkendala menumpuknya rider di R1. Menuju R2 sempat menyundul ban pembalap depan, karena rider menurunkan gasnya. Lepas dari kepungan group dua mencoba mengudak di sisa lap dan menyusul 3 rider didepan," kata Maleha.

Sudah tertinggal cukup jauh dari tiga rider terdepan, Maleha terus memperkecil jarak, sayang jumlah putaran terbatas sehingga dirinya harus puas menduduki posisi keempat. Meski begitu, Maleha meraih best time dengan waktu 1 menit 6 detik.

Sebagai tim pendatang baru, GRT akan melakukan evaluasi dari hasil yang telah dicapai, sebagai bahan untuk mempersiapkan diri di Seri 2 yang akan berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada awal Mei 2018.


(UDA)