Motor Listrik

Intip Motor Listrik Unik Garapan Bel&Bel

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 18 Dec 2018 09:06 WIB
motor listrik
Intip Motor Listrik Unik Garapan Bel&Bel
Sepeda motor lstrik penciptaannya menggunakan basis motor Vespa klasik. Rideapart

Spanyol: Siapa yang tidak kenal dengan Vespa, skuter klasik ini mengilhami perusahaan asal Spanyol, Bel&Bel untuk membuat sepeda motor listrik ramah lingkungan bertenaga listriknya.

Menarik, meski memiliki tenaga listrik seperti motor ramah lingkungan kebanyakan, namun apa yang dibuat perusahaan asal Sapnyol itu berbeda, karena motor listriknya hanya mengaplikasikan satu roda.

Selain itu jok, Vespa satu roda ini didesain yang pembuatannya menggunakan bahan kulit agar cocok digunakan untuk penggunaan skuter monowheel

Jangan khawatir tentang cara mengemudikannya, karena seperti motor pada umumnya yang hanya butuh keseimbangan dalam mengendarainya.

Dilansir Rideapart, komuter kecil ini  sepenuhnya bertenaga listrik dan ditenagai oleh baterai Lithium-ion 60V, dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 20 mph (36 km per jam). Jangkaunnya bervariasi antara 30 mil (54 km ) hingga 40 mil (72 km).  

Setang motor listrik imut ini juga dilengkapi dengan indikator pengisian daya dan sakelar lampu. Perusahaan sebenarnya tertarik pada gagasan monocycle untuk komuter perkotaan. 

Saat itu mereka sudah memperkenalkan konsep monowheel pertama. Sepuluh tahun kemudian, berkat teknologi baru, kini  Bel&Bel kini hadir dengan desain monowheel baru ini.

Sayangnya Bel&Bel belum memberikan bocoran harga atau pemasarannya. Namun skuter monowheel ini memperlihatkan betapa unik dan indahnya motor masa depan ciptaan mereka. Lihat video di sini.


(UDA)