World Supersport 300

Imanuel Pratna Target Podium di WSSP300 Misano

Ahmad Garuda    •    Jumat, 06 Jul 2018 16:55 WIB
balap motorpembalap nasionalimanuel pratna
Imanuel Pratna Target Podium di WSSP300 Misano
Imanuel Putra Pratna pasang target tinggi di Misano. Terra E Moto

Italia: Ambisi Imanuel Putra Pratna untuk bisa meraih hasil bagus di ajang balap World Supersport 300 (WSSP300), memang tidak mudah. Harus Ia jalani degan bersusah payah bahkan hingga harus rela tersenggol hingga jatuh di seri Brno, Ceko awal Juni lalu.

Namun di seri Misano yang akan berlangsung akhir pekan ini (8/7/2018), Ia berjanji untuk tampil lebih kompetitif. Mengingat pencapaiannya di seri lalu memnag menunjukkan hasil bagus. Ia bahkan sempat menjadi pembalap tercepat sebelum akhirnya terjatuh di lap keempat.

“Saya optimis bisa tampil lebih baik jika mengacu pada performa terakhir di seri Brno, Ceko pada awal Juni lalu. Paling tidak ini bakal jadi modal besar, apalagi tim sudah mengerti karakter balapku begitu juga aku terhadap motor. Tinggal butuh sedikit penyesuaian lagi kami bisa meraih hasil yang terbaik,” klaim pembalap berjuluk Elpratna itu.

Sekilas tentang perjuangannya di seri Ceko, pembalap berusia 21 tahun ini memang sangat optimis bisa finish di 10 besar. Namun sayang, Ia terjatuh di tikungan terakhir lantaran tersenggol pembalap Kawasaki dan membuat kesempatannya untuk meraih hasil bagus melayang begitu saja.

“Di Misano, ini sudah menjadi rumah kedua bagiku untuk urusan sirkuit. Saya banyak melakukan latihan hingga balapan di sini. Paling tidak memberikan gambaran bagaimana saya bisa tampil optimis di sini. Apalagi dengan performa terbaik yang ada sekarang, itu sangat memungkinkan untuk tampil maksimal.”

Optimisme Elpratna juga memunculkan semangat baru bagi sang Ayah, Waryanto Pratna. Ia merasa bahwa kalau tak ada halangan, di Misano ini akan jadi pembuktian terbaik putra semata wayangnya itu. Ia hanya berharap doa terbaik dari semua pendukung El di Indonesia agar semua target berjalan lancar.


(UDA)