Klub dan Komunitas

Rider RX-King Sosialisasi Jamnas hingga Thailand

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 03 Oct 2016 10:14 WIB
klub motor
<i>Rider</i> RX-King Sosialisasi Jamnas hingga Thailand
Sosialisasi jamnas sekaligus menyicipi jalanan negeri tetangga. Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Motor Yamaha RX-King memang sudah stop produksi, tapi komunitasny atetap eksis dan solid. Bahkan lima anggota komunitas motor 2-tak tersebut, baru-baru ini menggelar turing lintas negara bertajuk Gas Tanpa Batas (GTB).

Kegiatan yang menjelajahi Malaysia dan Thailand ini termasuk dalam rangkaian 'Road to Jambore Nasional' Yamaha RX-King ke-11 yang akan digelar di Blitar, Jawa Timur tahun ini. GTB dilakukan sebagai pemanasan sebelum jambore nasional berlangsung.

Kelima pengendara tersebut adalah Didiet (Kings Club Djakarta), Pakde (Joga Kings Club), Sanusi (Palangkaraya Kings Club), Mahdi (Kings Lintar Club), Hendra (Komunitas King Jawa Timur). Serta Niza Edet (Retro Motosikal Bikes) asal Malaysia yang menemani perjalanan.

"Kami turing ke Malaysia dan Thailand untuk mengundang komunitas King di dua negara itu, untuk ikut di jamnas King Indonesia tahun ini. Kami mengunjungi mereka dengan mengendarai RX-King" papar Didiet.

Perjalanan dimulai dari Shah Alam, setelah sebelumnya melakukan persiapan dan setting motor. Perjalanan melewati jalanan dengan trek panjang dan lurus, hingga tiba di perbatasan Thailand dan langsung menuju Hatyai, Thailand.

Perjalanan pulang sengaja memutar lewat kota Satun, sebelum akhirnya kembali menuju Shah Alam melewati Kota Perlis. Misi sosialisasi jamnas pun selesai.


(UDA)