Kawasaki Riding Academy, Khusus Calon Pembalap Moge

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 27 Aug 2016 16:48 WIB
kawasaki
Kawasaki Riding Academy, Khusus Calon Pembalap Moge
Salah satu peserta KRA mengikuti latihan yang diberikan. KMI

Metrotvnews.com, Jakarta: Sukses diadakan sejak tahun lalu, Kawasaki Riding Academy (KRA) resmi bergulir. Tahun ini program tersebut masuk bagian dalam Kawasaki Value Program. KRA akan memasuki season 9 hingga season 11.

KRA merupakan pelatihan balap khusus untuk konsumen Kawasaki yang diadakan di sirkuit Sentul. Tujuan dari program ini untuk meningkatkan skill para pengendara motor Kawasaki, khususnya motor besar. 

Caranya dengan memberikan informasi tentang tips-tips balap dari pembalap profesional Kawasaki. Brand Jepang ini merekrut 20 orang di tiap season, dan season 7 telah dimulai 26 Agustus kemarin. Syarat untuk mendaftar adalah peserta harus memiliki motor Kawasaki tipe sport karena peserta mengikuti kegiatan ini dengan menggunakan motor sendiri, sehingga dapat meningkatkan chemistry antara rider dan motornya.

Pada hari pertama peserta akan mengikuti pelatihan di kelas beginner yang akan dilakukan di safety riding area KMI. Minggu berikutnya memasuki kelas intermediate dan expert yang diadakan di sirkuit Sentul kecil dan sentul besar.

“KRA merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kelihaian berkendara, serta memuaskan hasrat balapan yang tidak bisa dicapai rider di jalan umum. Kami kembali menjalankan event ini karena kami ingin terus memfasilitasi konsumen Kawasaki," Deputy Head, Sales and Promotion Dept. KMI, Michael Chandra Tanadhi.

Setelah selesai lima season tahun ini, lulusan tiap season akan mengikuti fun race sebagai selebrasi kelulusan dari KRA. Fun race ini rencananya bakal berlangsung Oktober mendatang.


(UDA)