Komunitas

Berkendara Secara Aman Selama Ngegas Bareng FORWOT

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 17 Oct 2016 16:36 WIB
forwot
Berkendara Secara Aman Selama <i>Ngegas</i> Bareng FORWOT
Turing FORWOT jadi kegiatan rutin tahunan. Dok. FORWOT

Metrotvnews.com, Cianjur: Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) kembali melakukan kegiatan touring menuju Cianjur, Jawa Barat pada 15-16 Oktober. Acara ini menyedot animo yang besar. Buktinya, sebanyak 80 wartawan otomotif berbagai media ikut serta.

Touring FORWOT merupakan kegiatan berkendara sepeda motor yang diadakan setiap tahunnya. Sederet kegiatan positif disisipi ke kegiatan bertema 'Ngegas Bareng' ini. Salah satunya meningkatkan kemampuan jurnalistik para wartawan khususnya dalam menuliskan berita otomotif.

"Selain mempererat tali kekeluargaan sesama profesi jurnalis, acara ini juga diadakan sebagai ajang diskusi, serta evaluasi program-program yang telah, sedang, dan akan berjalan,” ujar Ketua umum FORWOT, Indra Prabowo.

Kegiatan ini menghadirkan pembalap nasional Indonesia dari Astra Honda Racing Team, Rheza Danica, yang juga pemenang Suzuka 4 Hours Endurance Race. Pemuda 18 tahun ini pun tak sungkan berbagi pengalaman dan tips dalam membalap.

Acara ini juga dihadiri oleh Chief Instructor Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu. Pada kesempatan kali ini, ia berbagi informasi mengenai berkendara secara aman.

“Gerakan keselamatan jalan raya harus dimulai dari Presiden Republik Indonesia dan para panglima tertingginya. Caranya membuat sistem manajemen keselamatan di semua sektor,” ujar Jusri.

Selepas itu, acara diisi dengan berbagi pengalaman penulisan produk otomotif (mobil dan motor). Serta berbagi info mengenai mobil penggerak 4x4 dari sesama wartawan.


(HIL)