Indonesia Motorcycle Show 2016

IMOS 2016 Resmi Dibuka Menteri Perindustrian

Ekawan Raharja    •    Rabu, 02 Nov 2016 10:35 WIB
imos 2016
IMOS 2016 Resmi Dibuka Menteri Perindustrian
Pameran untuk sepeda motor ini dibuka oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto. (MTVN - Ekawan

Metrotvnews.com. Jakarta: Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 resmi dibuka, Rabu 2 November. Pameran untuk sepeda motor ini dibuka oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto.

Asa besar diapungkan Airlangga dari IMOS 2016. Ia ingin gelaran ini menjadi tempat edukasi dan menunjukkan perkembangan industri sepeda motor Indonesia.

"Motor masih menjadi alternatif masyarakat di tengah kondisi transportasi umum yang masih belum sempurna," ujarnya saat pembukaan IMOS 2016, di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, Gunadi Sindhuwinata punya harapan berbeda. Baginya, IMOS diusakan tidak melulu membicarakan soal penjualan. Di sini, agen pemegang merek (APM) diminta menunjukkan eksistensi dan perkembangan teknologi kepada publik.

"Unjuk teknologi merupakan upaya kami untuk menghasilkan motor yang canggih namun ramah lingkungan dan efisien bahan bakar," terang Gunadi pada kesempatan yang sama.

Acara dua tahunan ini akan diikuti oleh delapan merek sepeda motor. Lima di antaranya adalah Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS sebagai anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dan tiga non-AISI KTM, BMW Motorrad, dan Nozomi.

Selain diikuti oleh produsen sepeda motor, beragam aksesoris untuk kuda besi juga dijajakan di sini. IMOS 2016 akan digelar di Jakarta Convention Exhibition (JCC), Senayan mulai 2-4 November 2016. Pameran milik AISI ini akan dikenakan tiket masuk Rp15 ribu (Rabu-Kamis) dan Rp20 ribu (Jumat-Minggu). 


(HIL)