Motor Baru

Vespa Elettrica yang 'Menyengat'

Ekawan Raharja    •    Jumat, 10 Nov 2017 09:42 WIB
vespa
Vespa Elettrica yang 'Menyengat'
?Vespa Elettrica tampil dengan desain khas Vespa dan sentuhan futuristik. Vespa

Milan: Perkembangan motor listrik hampir dilakukan oleh semua pabrikan, termasuk Vespa. Pabrikan asal Italia ini juga sudah mempersiapkannya dengan Vespa Elettrica.

Elettrica merupakan skuter listrik pertama dari Vespa. Skutik ramah lingkungan ini diperkenalkan untuk pertama kali di Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EIMCA) 2017.

Merek yang bernaung di bawah Piaggio Group ini juga mengklaim skutik canggihnya ini sanggup menempuh jarak hingga 100 kilometer baterai terisi penuh. Kemudian untuk pengecasan memerlukan waktu hanya empat jam dengan menggunakan alat cas permanen.

Piaggio Group juga mengklaim bahwa baterai yang digunakan mampu bertahan hingga 10 tahun. Bahkan setelah 1.000 kali pengecesan, kemampuan baterai baru turun menjadi 80 persen dari kapasitas awalnya.

Jika melihat desainnya, akan sangat terasa sekali gaya khas Vespa. Hanya saja balutan warna perak dengan aksen biru seakan memberikan kesan futuristik.

Kemudian di konsol informasi disematkan dengan layar 4,3 inci berwarna yang memberikan informasi seperti kecepatan, bensin, dan beberapa instrumen lainnya. Bahkan layar ini memiliki koneksi Bluetooth yang dapat tersambung ke gawai, dan menampilan pesan text atau juga telepon.

Elettrica segera akan mendarat di dealer-dealer resmi Vespa. Tidak menutup kemungkinan juga Indonesia juga akan memasarkan skutik listrik ini, asalkan regulasi mengenai sepeda motor listrik sudah jelas aturan mainnya.


(UDA)