Program APM

BMW Motorrad Jajal Bisnis Penyewaan Sepeda Motor

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 25 Sep 2018 12:42 WIB
bmw motorrad
BMW Motorrad Jajal Bisnis Penyewaan Sepeda Motor
BMW Motorrad mulai masuki usaha persewaan motor. BMW

Munich: Selain memproduksi dan menjual sepeda motor, BMW Motorrad dikabarkan akan masuk dalam bisnis penyewaan sepeda motor. Program ini diberi nama 'rent a ride', seperti dituliskan Asphalt and Rubber.

Pilot Project program ini akan berlangsung di tiga negara yakni Jerman, Austria dan Prancis. Di tiap negara akan ada dua dealer yang masing-masing punya armada khusus yang disiapkan untuk bisnis penyewaan tersebut.

Jika tahap awal ini sukses, maka pabrikan akan membawa program ini untuk seluruh negara yang memiliki jaringan penjualan mereka. Dan bisa saja termasuk Indonesia, karena mereka punya jaringannya yakni Maxindo Moto.

Langkah ini disebut merupakan trik yang bagus untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Mereka pun akan membuatkan aplikasi khusus pada ponsel pintar, untuk memudahkan konsumen yang ingin menyewa motornya.

Pada aplikasi ini, penyewa bisa melakukan pemesanan dan pembayaran dengan mudah. Kemudian pihak dealer akan melakukan briefing kepada penyewa cara untuk mengoperasikan motornya.

Kita tunggu saja perkembangan program ini.


(UDA)