Pameran Otomotif

Produsen Motor Nasional Siap Ramaikan GIIAS 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 23 May 2018 07:13 WIB
pameran otomotif
Produsen Motor Nasional Siap Ramaikan GIIAS 2018
Motor listrik jadi salah satu produk Viar. Medcom/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan kembali berlangsung pada Agustus mendatang. Pameran otomotif skala internasional ini akan diikuti setidaknya oleh 27 brand mobil dan 10 brand motor.

Dari 10 peserta motor akan diramaikan oleh brand-brand ternama seperti Honda, BMW Motorrad, Kawasaki, Piaggio, Suzuki, Benelli, KTM, Harley-Davidson. Hal menarik adalah Viar dan Nozomi akan ikut serta.

Dua brand itu adalah merek lokal yang untuk pertama kalinya akan ikut serta pada pameran GIIAS. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Project Director Seven Event, Agus Riyadi pada konferensi pers GIIAS 2018 yang berlangsung sore kemarin di Hotel Century, Senayan.

"Untuk motor akan ada 10 brand, termasuk Viar dan Nozomi. Masih ada dua brand lagi yang dalam proses dan kami harap bisa juga ikut hadir di GIIAS 2018," katanya.

Viar yang selama ini dikenal sebagai produsen motor roda tiga (motor niaga) saat ini mulai mengembangkan produk-produknya dengan mracik motor trail, motor adventure, skuter bahkan motor listrik Q1.

Sedangkan Nozomi, selama ini fokus pada pengembangan motor niaga saja. Mereka punya ragam produk motor niaga yang disulap menjadi beragam model sesuai kebutuhan, dan dirakit di pabrik mereka di Subang, Jawa Barat.


(UDA)