Balap Motor

Imanuel Pratna Optimis Jelang Laga CIV Misano

Ahmad Garuda    •    Senin, 02 Apr 2018 06:52 WIB
balap motorpembalap nasionalimanuel pratna
Imanuel Pratna Optimis Jelang Laga CIV Misano
Imanuel Pratna siap bertarung di CIV Misano akhir pekan ini. TerraeMoto

Misano: Musim balap 2018 untuk kelas balap yang diikuti Imanuel Putra Pratna, segera dimulai akhir pekan ini Ahad (8/4/2018) di Sirkuit Misano, San Marino-Italia. Meski level kejuaraannya tingkat nasional Italia, namun kompetisi di Campionato Italia Velocita (CIV) itu, tergolong keras.

Alokasi keikutsertaan pembalap berjuluk Elpratna ini, juga sejak awal ditetapkan oleh tim Terra e Moto yang menaunginya. Ia akan menjalani karir di dua ajang balap besar yaitu di World Supersport Championship 300 (WSSP300) dan CIV. Meski statusnya tidak sebagai pembalap utama di ajang tersebut, namun ini penting bagi Elpratna untuk mengetahui karakter tunggangannya lebih jauh.

"Saya rasa ini akan membantuku untuk berkompetisi lebih ketat dan membiasakan diri dengan paket motor Yamaha R3. Memang tidak jauh berbeda dengan paket motor yang saya gunakan di WSSP300, hanya ada penyesuaian kecil saja," ujar Elpratna ketika dihubungi langsung oleh medcom.id.

Dari data hasil sesi tes unofficial yang berlangsung di Misano pekan lalu, pencapaian lap tercepat pembalap muda asal Indonesia ini, dikatakan cukup memuaskan. Memang tak menyebutkan detail lap time karena rata-rata tim masih menggunakan full spec (tanpa limiter), namun feeling-nya ke motor Ia rasakan sudah cukup bagus.

"Saya juga tidak bisa mengumbar sejauh mana performa lap terbaik yang bisa saya capai di sana. Namun paling tidak feeling setup ke motor sudah lebih baik. Semoga bisa meraih hasil bagus saat balapan nanti. Paling tidak, kalau meraih hasil bagus ini akan memberikan optimisme lebih baik di balapan WSSP300 pekan berikutnya."

Sekadar informasi, jadwal balap yang akan diikuti Elpratna memang cukup padat. Ia pun tak berhenti untuk terus menjaga kondisi fisik dan vitalitas tubuhnya jadi lebih baik setiap saat.


(UDA)