Motor Baru

Loncin Pamer Motor Petualang Rasa Tiongkok

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 28 Sep 2017 14:03 WIB
motor baru
Loncin Pamer Motor Petualang Rasa Tiongkok
Loncin ini punya desain orisinil dengan mesin dari BMW rakitan lawas. Visordown

Metrotvnews.com: Setelah mengenalkan mesin 500 cc dua parallel twin, pabrikan motor asal Tiongkok, Loncin kini merilis motor petualang. Nampaknya Loncin tak mau kalah dengan merek motor ternama yang lagi giat-giatnya menghadirkan motor jenis ini.

Motor ini mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 652cc, yang sebelumnya juga digunakan pada BMW G650GS dan versi awal F650. Sebelumnya dengan mesin yang sama, mereka juga sudah menghadirkan LX650 tahun 2012 lalu.

Jika BMW tak lagi menggunakan mesin 652 cc silinder tunggal, maka Loncin masih memakainya. Mereka memamerkan motor ini dalam sebuah pameran sepeda motor di Cina.

Bicara motor petualang Loncin, desainnya tak begitu buruk. Bahkan tak ada desain yang meniru pabrikan lain. Posturnya tinggi dengan posisi duduk rendah. Lampunya sudah LED, dan pakai paruh mirip Ducati Multistrada.

Sasisnya menggunakan pipa tubular, dengan lengan ayun alumunium dan suspensi depan up side down. Rem dengan ABS terpasang dikedua rodanya, dengan desain pelek model palang.

Spesifikasi mesin disebut mampu hasilkan tenaga 50 daya kuda, dengan bobot motor 198 kilogram. Sayang harga jualnya belum terungkap, serta apa ada kemungkinan dipasarkan keluar Cina.


(UDA)