Motor Baru

Yamaha Siapkan Motor Adventure Berbasis T7 Concept

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 24 Aug 2017 11:08 WIB
yamaha
Yamaha Siapkan Motor Adventure Berbasis T7 Concept
Yamaha T7 Concept akan segera hadir dalam wujud produksi massal. Asphaltandrubber

Metrotvnews.com: Segmen adventure jadi pasar yang tumbuh pesat saat ini. Yamaha pun tak mau kehilangan momentum, setelah menghadirkan T7 Concept yang tampil ala motor Dakar Rally di EICMA 2016, kini mereka siap hadirkan versi produksinya.

Dikembangkan dari naked bike MT-07 (FZ-07), motor ini akan menjadi penerus nama Tenere sebagai motor dual sport. Motor ini akan menjadi pengganti dari XT600Z Tenere, dan menemani Super Tenera yang bermesin 1.200cc.

Tak seperti motor konsep, Yamaha T7 Concept secara fungsi sudah bisa digunakan. Ini terlihat dari video dan foto-foto yang beredar, menampilkan aksi off-road dari motor jangkung ini.

Itu karena T7 Concept dikembangkan bersama dengan Official Rally Team Yamaha yang bermarkas di Prancis, kemudian tim R&D Yamaha di Italia serta GK Design yang berbasis di Belanda. 

Motor ini akan mengusung basis mesin yang sama dengan MT-07, dua silinder segaris, dengan kapasitas mesin murni 689cc. T7 Concept punya fitur seperti lampu LED, KYB untuk sok depan, fairing dan skid plate serat karbon dan knalpot Akrapovic dan semoga tak jauh beda pada versi produksi massalnya.

Yamaha pun sudah memamerkan teaser berupa video singkat, dengan judul 'Your Adventure Awaits'. 20 September akan menjadi waktu pengenalan motor ini untuk publik.


(UDA)