Motor Baru

Yamaha YZ450F 2018, Berubah Total

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 27 Jun 2017 07:24 WIB
yamaha
Yamaha YZ450F 2018, Berubah Total
Yamaha lakukan perubahan signifikan di YZ45F 2018. Yamaha

Metrotvnews.com: Menjawab kebutuhan konsumen dan penghobi off-road, Yamaha merilis YZ450F model 2018. Tak hanya berubah di bagian striping saja, motor ini juga mendapatkan perubahan total di seluruh komponennya.

Motor garuk tanah tersebut dilengkapi dengan mesin, sasis, bodi dan piranti elektronik yang seluruhnya baru. Tentunya jika digunakan, motor ini akan lebih kompetitif dari versi sebelumnya.

Pada mesin, perbaikan cylinder head dan camshaft menambah lama bukaan katup. Knalpot juga dibuat lebih panjang. Throttle body Keihin digusur, berganti rakitan Mikuni dengan diameter 44mm, dengan injektor 12 lubang.

Bagian piston dan pen piston juga direvisi, untuk menyesuaikan busi dengan elektroda panjang. Perubahan ini diikuti pada koil dan setingan ECU. Ubahan di bagian mesin diklaim mampu membuat motor lebih kuat dan bertanaga di putaran tinggi.

Sasis kini mengusung bilateral beam berbahan alumunium, dengan penyesuaian pada dudukan mesin dan tangki bahan bakar. Sudut sasis baru ini mampu meredam benturan lebih baik, serta lebih rigid, sehingga membuat motor lebih stabil.

Komponen yang diusungnya juga lebih ringan, misalnya pelek yang lebih ringan 40 dan 70 gram. Kemudian setang lebih tipis namun dengan material lebih kuat, mampu mereduksi bobot 111,5 gram.

YZ450F 2018 sudah dilengkapi dengan onboard computer, serta aplikasi smartphone untuk penggunanya mengatur pasokan bahan bakar dan pengapian. Pengguna juga bisa melihat data throttle position dan putaran mesi secara real time.


(UDA)