Balap Motor

Indonesia Raya Berkumandang di ARRC Suzuka

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 04 Jun 2017 11:06 WIB
balap motor
Indonesia Raya Berkumandang di ARRC Suzuka
Race kedua Wahyu Aji tak beruntung karena terjatuh di tikungan terakhir. YRI-AHRT

Metrotvnews.com, Jakarta: Balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Suzuka, Jepang akhir pekan ini kembali menjadi ajang unjuk gigi pemuda Indonesia. Terbukti pada race day pertama Sabtu, (3/6/2017) kemarin, lagu Indonesia Raya dua kali berkumandang.

Wahyu Aji Trilaksana yang bertarung di kelas Underbone 150 sukses meraih podium tertinggi pada race pertama. Kelas yang didominasi peserta asal Malaysia itu, Wahyu unggul telak di sesi kualifikasi hingga dua detik.

Meski begitu, pertarungan sengit justru tak mudah bagi Wahyu. Pemuda Banyumas, Jawa Tengah pengguna Yamaha MX King ini harus menahan gempuran dari rider Malaysia dan berhasl meraih podium pertama. 
Race kedua tak jauh berbeda, Wahyu berjuang dari gempuran rider negara tetangga. Sayang pada race kedua yang berlangsung pagi ini, Wahyu terjatuh di tikungan terakhir dan finish di urutan 7.

CBR250RR Mendominasi

Sedangkan pencapaian lain didapatkan Gerry Salim yang menjadi pemenang race pertama. Rider Surabaya ini bersaing ketat dengan pembalap tuan rumah, yakni Takehiro Yamamoto dan Koyama.

"Tekanan dari Yamamoto dan Koyama sungguh kuat. Namun saya terus berjuang dan mampu pertahankan posisi terdepan," kata Gerry mengenai jalannya balap.

Sedangkan Rheza Danica, rekan satu tim Gerry harus puas ada diposisi empat. Menariknya keempat rider terdepan menggunakan Honda CBR250RR dan bertarung ketat sepanjang balap. Tunggangan racikan Indonesia ini pada ARRC 2017 memang menjadi perbincangan karena mendominasi jalannya balap sejak seri pertama.


(UDA)