Perlengkapan Balap

Alex Rins Peduli Kanker Payudara dengan Helm Berkelir Unik

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 22 Sep 2017 16:23 WIB
pembalap motogp
Alex Rins Peduli Kanker Payudara dengan Helm Berkelir Unik
Alex Rins pamerkan helm livery khusus di konferensi pers jelang seri Aragon. MCN

Metrotvnews.com: Kepedulian pembalap terhadap hal-hal yang bersifat sosial, sudah biasa mereka lakukan untuk menggalang dana membantu kampanyenya. Seperti yang dilakukan Alex Rins untuk mengkampanyekan pentingnya melakukan deteksi dini kanker payudara. 

Salah satu penyakit yang kerap menyerang wanita, tak jarang sampai menimbulkan korban jiwa itu sebenarnya masih bisa dicegah. Namun masih banyak yang tak awas akan kehadirannya.

Peduli akan hal tersebut, rider Suzuki MotoGP, Alex Rins, bakal menggunakan helm dengan livery khusus. Apparel di lintasan balap ini bakal dilabur dengan warna merah muda.

Apparel itu adalah helm yang akan digunakan akhir pekan ini saat balap di Aragon, Spanyol. Rins bahkan sudah memamerkannya saat konferensi pers, jelang seri Aragon akhir pekan ini.

Hal ini dilakukannya untuk mengajak para fans peduli dengan kanker payudara, dan memposting di sosial media dengan tagar #PinkRacing. Diharapkan makin banyak yang peduli dengan kanker payudara.

Tak hanya helm, Rins juga siap menggunakan sarung tangan dan sepatu balap berwarna serupa. Nantinya ketiga apparel ini akan dilelang dan dananya disumbangkan untuk lembaga anti kanker Spanyol.

Rins baru pulih dari cidera, dan melewatkan dua seri yang berlangsung di Spanyol yakni Jerez dan Barcelona. "Para fans di sirkuit nanti akan membuatku terinspirasi dan antusias untuk dapatkan hasil optimal," katanya.


(UDA)