Motor Konsep

BMW Motorrad Link, Skutik Concept Bergaya Avant-Garde

Ekawan Raharja    •    Senin, 29 May 2017 09:38 WIB
bmw motorrad
BMW Motorrad Link, Skutik Concept Bergaya Avant-Garde
BMW Link digerakan dengan menggunakan motor listrik, sehingga ramah lingkungan. BMW Motorrad

Metrotvnews.com: BMW Motorrad tak hanya melakukan inovasi terhadap kendaraan roda empat, namun juga mengembangkan dan meriset secara besar-besaran roda dua. Baru-baru ini mereka memamerkan skuter matik (skutik) concept terbarunya yakni Link.

Skutik konsep ini dipamerkan di Concorso d’Eleganza Villa d’Este, Milan, Italia. Moda transportasi roda dua tersebut diberi nama Link karena beragam fitur yang disematkan di dalamnya.

BMW Motorrad membuat Link dengan desain bergaya avant-garde, untuk masyarakat kaum urban. Joknya di desain menyatu dan bisa menampung dua orang penumpang.

Kemudian dapur pacunya menggunakan motor bertenaga listrik, meski belum diumumkan detail motor listrik yang digunakan. Efek penggunaan teknologi ramah lingkungan ini juga membuat bagasi penyimpanan Link meningkat.

Salah satu keunikan Link adalah dibekali dengan gigi mundur. Teknologi ini disematkan untuk memudahkan saat parkir, mengingat body motor ini terbilang bongsor.

Hebatnya lagi, skutik asal Jerman ini dilengkapi dengan layar indikator pintar. Layar yang disematkan di bawah setang dapat menampilkan indikator baterai, kecepatan, hingga navigasi.

Versi produksi Link tentu masih lama. Tapi jika nantinya skutik ini diproduksi, BMW Motorrad pastikan personalisasi di setiap unitnya, sesuai dengan pesanan yang empunya.


(UDA)