Perlengkapan Berkendara

Helm Nyaman, Bikin Dovizioso Tampil Apik di Mugello

Ahmad Garuda    •    Rabu, 14 Jun 2017 15:34 WIB
perlengkapan berkendara
Helm Nyaman, Bikin Dovizioso Tampil Apik di Mugello
Andrea Dovizioso meraih hasil terbaik tak terlepas dari peran kenyamanan menggunakan perlengkapan balap terbaik. Ducati

Metrotvnews.com, Jakarta: Perlengkapan pembalap seperti helm, wearpack, sarung tangan hingga hal-hal kecil lainnya, disadari atau tidak turun menentukan kenyamanan pembalap selama berkompetisi. Hal ini juga yang membuat Andrea Dovizioso merasa tampil mampu tampil percara diri selama balapan di dua seri terakhir.

Terkhusus di seri Mugello, pembalap asal Italia itu merasakan performanya memang tidak sedang dalam kondisi yang terbaik. Ia bahkan sudah pasrah, apalagi kondisi tubuhnya di hari yang sama saat balapan berlangsung, sempat drop karena sakit. Sehingga Ia butuh perlengkapan balap yang membuatnya tetap merasa nyaman.

"Peran penggunaan helm bagiku sangat penting. Bukan hanya karena perlengkapan yang satu ini punya peran besar dalam melindungi kepala pembalap. Tapi juga punya peran besar untuk membuat seorang pembalap merasa percaya diri. Baik karena modelnya, juga karena fiturnya yang lebih unggul," klaim Dovi.

Dovizioso menggunakan helm merek Suomy yang merupakan partner kuat dari merek KYT, mengakui bahwa banyak hal yang membuat helm yang digunakannya cukup unggul. Mulai dari teknologi visor yang membuatnya nyaman, model, hingga desain yang bikin percaya diri.

Memang kemenangan Dovi bersama Ducati bukan yang pertama, lantaran tahun lalu Ia sudah mengamankan kemenagan di MotoGP Malaysia. Tapi kemenangan yang Ia raih di Mugello, Italia dua pekan lalu, menjadi sejarah baru baginya. Lantaran Ia tampil di kelas tertinggi, di sirkuit Italia, menggunakan merek motor asal Italia, hingga helm yang produsennya asal Italia.

Bahkan Dovi pun orang asli italia yang mengusung nama besar negaranya dalam semua kelas balapan yang Ia lalui semasa karir.  "Meraih kemenangan di Italia kali ini jadi hal terbesar yang aku raih sepanjang karir dan itu membuatku sangat bangga."

Sayangnya pembalap KYT lainnya yaitu Aleix Espargaro justru mengalami masalah khusus di mesin motornya. Sehingga Ia tak bisa tampil maksimal.


(UDA)