Balap Motor

Balap Isle of Man TT Kembali Telan Korban Jiwa

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 08 Jun 2017 17:08 WIB
balap motor
Balap Isle of Man TT Kembali Telan Korban Jiwa
Lambert sesaat sebelum memulai balapan. MCN

Metrotvnews.com: Saat ini ada dua ajang balap yang punya julukan terganas, yakni Dakar Rally yang melintasi berbagai negara dengan berbagai jenis medan. Satu lagi Isle of Man Tourist Throphy (IOMTT), ajang balap motor yang diadakan di jalanan sebuah kepulauan di Inggris Raya.

Adalah Davey Lambert, pembalap 48 tahun yang tewas pada balap IOMTT tahun ini. Lambert tewas pada lap ketiga kelas pembuka Superbike TT hari Minggu kemarin. Lambert tewas usai sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Dengan berat hati kami harus mengatakan jika Lambert meninggal pada pukul 19.50 (waktu setempat), dengan dikelilingi keluarga dan teman dekatnya," kata salah satu anggota keluarga.

Rider asal Inggris yang dikenal dengan nama Lambo ini memulai debut balapnya di Manx Grand Prix 2014 lalu, dan finish diposisi empat kelas Newcomers A dan  posisi 24 kelas Junior Manx Grand Prix. 

IOMTT merupakan balap yang menggunakan jalan raya di Kepulauan kecil di Inggris Raya. Seluruh aktifitas masyarakat terhenti saat balapan digelar, dan ini sudah menjadi sebuah tradisi.

IOMTT pertama kali diadakan tahun 1907. Ajang balap tahunan ini memperlombakan kelas superbike, supersport dan superstock. Tahun lalu sempat ada kabar IOMTT akan dibuat berseri, namun belum ada kabar lanjutan mengenai hal tersebut.


(UDA)