Balap Motor

Triumph Mulai Tes Calon Mesin Moto2

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 09 Sep 2017 17:00 WIB
motogp
Triumph Mulai Tes Calon Mesin Moto2
Triumph Daytona 765 prototype pakai calon mesin Moto2. Asphalt and Rubber

Metrotvnews.com: Mulai musim balap 2019, Triumph akan jadi pemasok mesin untuk balap MotoGP kelas Moto2. Mereka akan menggantikan mesin Honda CBR600R yang selama ini digunakan.

Calon mesin baru Moto2 ini mengusung tiga silinder dan diuji pada motor Triumph Daytona 765. Dengan beberapa bantuan dari pembalap Moto2 Julian Simon, Triumph melakukan tes tersebut di Sirkuit Aragon, Spanyol.

"Pada tahap ini, program pengembangan dalam tahap yang baik, kami kagum dengan kecepatan Julian dengan mesin ini dan feedback darinya sangat positif," kata Chief Product Officer Triumph Motorcycles, Steve Sargent,.

Mesin yang digunakan ini berbasis dari mesin jalan raya mereka, yakni dari motor Triumph Speed Triple 765. Meski begitu ada sejumlah perbedaan pada cylinder head, intake-exhaust, elektrikal, dan komponen lain.

"Kami yakin tim akan menikmati mesin ini dalam balapan, dan suara mesinnya akan memuaskan para penonton," lanjut Steve.  Triumph menandatangani kesepakatan dengan Dorna selama tiga tahun sebagai pemasok mesin untuk Moto2.


(UDA)