Motor Baru

Raven dan Renegade, Motor Baru Indian Tahun ini?

Ahmad Garuda    •    Selasa, 29 Jan 2019 08:03 WIB
motor baru
Raven dan Renegade, Motor Baru Indian Tahun ini?
Indian FTR diprediksi bakal jadi basis pengembangan Raven. Indian

Minnesota: Indian Motorcycles mendaftarkan dua nama paten baru untuk mereka rilis. Dua nama paten tersebut adalah Raven dan Renegade yang dipercaya bakal menjadi saingan berat Harley-Davidson Pan America.

Kedua nama tersebut diendus oleh Visordown melalui sebuah catatan registrasi paten merek di Amerika. Tentunya ini membuka tabir bahwa motor yang berada di bawah naungan Polaris Industries itu, bisa jadi bakal meluncurkan dua produk anyarnya tahun ini.



Dari namanya, Raven, motor ini diprediksi bakal memiliki model terbaru yang kemungkinan mirip dengan platform FTR yang sudah lebih dulu meluncur akhir 2018 lalu. Motor ini diklaim menjadi saingan berat bagi Ducati Scrambler namun memiliki dua pilihan kapasitas mesin yang lebih besar.

Kemudian versi kedua adalah Renegade yang kemungkinan bakal jadi model untuk motor dual purposes. Prediksi ini datang dari pemberian nama itu sendiri. Jika mengacu terhadap nama yang diberikan Jeep terhadap varian Renegade, mobil tersebut itu memiliki kemampuan terbaik saat beraktifitas di jalan offroad.



Seperti yang sudah disebut di atas, bahwa secara tampang, kemungkinan bakal menajdi pesaing berat bagi motor adventure yang sedang diriset Harley saat ini yaitu Pan America. Apalagi diketahui kedua brand asal Amerika ini memang sudah lama bersaing di segmen kendaraan roda dua.

Jika benar adanya, maka ini menjadi kesempatan bagi Indian untuk membangkitkan penjualan mereka di berbagai belahan dunia. Apalagi jika berbicara pasar Indonesia yang hingga saat ini masih cukup potensial untuk segmen motor petualang dan juga scrambler.


Harley-Davidson Pan America yang disinyalir bakal musuh terkuat Indian Renegades.
 


(UDA)