Balap Motor

Tiga Rider Ini Bersaing Juarai Kelas Bergengsi YCR 2017

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 25 Nov 2017 12:30 WIB
yamaha
Tiga <i>Rider</i> Ini Bersaing Juarai Kelas Bergengsi YCR 2017
Yamaha Cup Race 2017 masuki seri terakhir pekan ini. Yamaha

Jakarta: Sulung Giwa, Wildan Goma dan Dicky Ersa merupakan tiga pembalap yang berpotensi mengunci gelar juara umum kelas bergengsi Yamaha Cup Race (YCR). Ketiganya bersaing di kelas YCR 1 (bebek 150cc Tune Up Seeded) dan YCR 2 (Bebek 125cc Tune Up Seeded).

Mereka akan bersaing pada seri penutup YCR 2017 yang berlangsung Sabtu dan Minggu, 25-26 November 2017 ini di Sikuit GOR Manahan Solo, Jawa Tengah. Sebelumnya YCR berlangsung di Kebumen, Jawa Tengah Agustus lalu dan Kediri, Jawa Timur pada Oktober kemarin.

Pada kelas YCR 1, Wildan memimpin klasemen sementara dengan 41 poin. Disusul Sulung dengan 36 poin dan Dicky dengan 33 poin. Dengan balapan berlangsung hanya satu race, maka hanya bisa memperebutkan maksimal 25 poin.

Sedangkan pada kelas YCR 2, Sulung memimpin dengan 40 poin. Dicky menempati posisi dua dengan 36 poin, disusul Wildan dengan 33 poin. Ketiganya akan bersaing ketat dikelas paling bergengsi.

Tidak kalah menarik, mencermati siapa yang berhak atas predikat dan hadiah juara umum tim privateer yang dihadirkan tiap seri YCR 2017. Dalam dua putaran yang telah diselenggarakan, tim Bromo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate selalu memenangkan juara umum tim privateer untuk kategori seeded ataupun pemula.

Makin spesial pada seri penutup ini akan hadir Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore. Mereka akan memberikan coaching clinic untuk pembalap-pembalap muda yang tarung pada kelas YCR 5 dan YCR 6.


(UDA)