Kegiatan Otomotif

Nyoman Menangi Custom Bike Contest Suryanation Bali

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 22 Oct 2017 12:12 WIB
kegiatan otomotif
Nyoman Menangi <i>Custom Bike Contest</i> Suryanation Bali
Motor pemenang Best of the Best Region Bali. SM

Metrotvnews.com, Bali: Builder asal Pulau Dewata Bali, Nyoman Gede Sentana Putra dari rumah modifikasi Kedux Garage sukses meraih Best of the Best Region, pada seri pamungkas Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2017, di Maisonettee Area Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali. 

Motor pemenang Best of the Best Bali adalah jenis Haley Davidson Softail 1996. Menurut Alit Juliarta Murdha, sang pemilik motor yang digarap Kedux Garage, untuk pembuatan motor disesuaikan dengan postur tubuhnya.

"Karena postur saya tidak besar, maka pembuatannya disesuaikan dengan badan saya sehingga menggunakan suspensi rigid, dan pada bagian tangki dirubah pakai punya Triumph,' kata Alit dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/10/2017).

Dengan kemenangan tersebut, Nyoman bakal bekompetisi memperebutkan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 bersama keenam pemenang Best of The Best lainnya, yang rencananya bakal digelar di Surabaya, Jawa Timur, November mendatang. 

Alit Juliarta Murdha

Nantinya, pemenang Region yang menjadi Best of The Best Suryanation Motorland 2017 akan dibawa ke ajang International Motor Bike Expo di Verona, Italia, Januari mendatang.

Sementara menurut Brand Manager Surya, PT Gudang Garam.Tbk. Ari Kusumo Wibowo, Bali dipilih sebagai salah satu tempat penyelenggaraan event ini, karena perkembangan dunia custom di Bali sangat tinggi. Bahkan, beberapa nama builder besar Indonesia disebut berasal dari sini.

Sebagai informasi, beberapa kelas yang diperlombakan di Custom Bike Competiton tahun ini adalah Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan Exhibition Class. Ada juga Special Awards 'Best Collaboration Concept' hasil karya yang lahir dari hasil kolaborasi dari minimal 3 builder.


(UDA)