Perlengkapan Berkendara

Wayout Ciptakan Bikers Apparel Berteknologi Hybrid

Ahmad Garuda    •    Senin, 13 Nov 2017 07:29 WIB
perlengkapan berkendara
Wayout Ciptakan Bikers Apparel Berteknologi Hybrid
Bikers apparel, juga tersaji dalam teknologi hybrid. GS

Bandung: Teknologi hybrid (hibrida) dalam industri otomotif dunia, sudah lama diterapkan dan saat ini menjadi opsi banyak pabrikan otomotif sebelum menuju teknologi zero emission. Tapi dalam dunia bikers apparel, teknologi hybrid ini pun bisa digunakan.

Kali ini Wayout yang merupakan produsen boots dan Exodos produsen sneakers menggabungkan dua filosofi berbeda. Yaitu konsep kenyamanan sneakers dan ketangguhan sebuah boots.

"Jadi sepatu boots itu kan sudah melekat kuat karakter hard dan maskulinnya. Sementara untuk sneakers lebih mengikuti kemauan orang-orang akan sebuah kenyamanan, sederhana dan juga anti ribet. Nah sekarang kita gabungkan. Boot yang bagian bawahnya pun sol, sekarang kita bikin flat karena menggunakan konsep telapan sneakers," ujar Owner sekaligus Designer kedua mereka tersebut, Gally Rangga melalui keterangan resminya.

Namun Gally mengakui bahwa konsep hybrid untuk bikers apparel yang mereka kenalkan ini, belum masuk masa produksi. Ia bahkan memberikan bocoran bahwa kemungkinan mereka bakal mulai memproduksi sepatu hybrid itu di awal 2018.

"Jadi sekarang kita perkenalkan terlebih dahulu, kemudian kita lihat respon konsumen dan kalau perlu dilakukan improvisasi, kami akan lakukan sebelum itu benar-benar kami produksi."

Ia juga mengakui bahwa untuk bikers apparel ini, kebanyakan baru perorangan yang datang untuk melakukan pembelian. Namun Ia tahun depan mereka akan bekerja sama dengan komunitas motor agar lebih dikenal.

Gally sebagai produsen juga sangat mengerti kebutuhan bikers akan sebuah sepatu. Mereka menghadirkan tambahan khusus agar permukaan sepatu yang biasanya kotor di bagian punggung sepatu sebelah kiri untuk mengoper tuas transmisi, dibekali dengan sabuk kulit yang bisa dilepas dan dipasang. Jadi tak khawatir lagi jika permukaan punggung sepatu kotor terkena karet tuas transmisi.
 


(UDA)