Motor Baru

Suzuki Siapkan Motor Cruiser Kecil, Intruder 150

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 31 Oct 2017 09:41 WIB
suzuki
Suzuki Siapkan Motor Cruiser Kecil, Intruder 150
Intruder 150 disiapkan untuk pasar India. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Motor berjenis cruiser biasanya mengusung mesin besar. Namun Suzuki mencoba bermain di segmen ini, bermodalkan mesin 150 cc. Motor bernama Intruder 150 ini rupanya sudah mulai tersebar. Seperti yang ditampilkan Bikeadvice. Namun motor ini baru rilis untuk pasar India terlebih dulu.

Cruiser yang diusung pun sudah modern, bisa dilihat dari bentuk tangki yang nampak menyatu dengan shroud (sayap). Kemungkinan ini untuk membuat motor terlihat lebih padat.

Lampu bergaya klasik, meski tidak bulat, dibungkus dengan cover yang membuatnya berkesan modern. Pelek yang diusung sudah model palang, dengan kawalan rem cakram di tiap roda.

Tak cuma itu, terdapat sistem rem ABS yang membuat roda tak mengunci, kemudian suspensi depannya teleskopik dan monosok untuk belakang. Tak salah jika Intruder 150 disebut motor cruiser kekinian.

Soal mesin, Intruder 150 akan berkapasitas 154 cc, silinder tunggal SOHC. Mesin yang sama dengan Gixxer ini punya tenaga 14,8 daya kuda @8.000 rpm, dan torsi 14 Nm @6.000 rpm, dengan transmisi manual lima percepatan.


(UDA)