Motor Bekas

Yamaha Tekuk Honda di Pasar Sepeda Motor Bekas

Ekawan Raharja    •    Kamis, 24 Aug 2017 16:49 WIB
yamahamotor bekas
Yamaha Tekuk Honda di Pasar Sepeda Motor Bekas
Yamaha Nmax menjadi sepeda motor yang banyak dicari di pasar sepeda motor bekas. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasar sepeda motor baru dan sepeda motor bekas tentu berbeda. Jika Honda secara pasti mengauasai pasar sepeda motor baru, maka Yamaha menjadi penguasa pasar sepeda motor bekas.

Menurut data yang diberikan oleh situs e-commerce, OLX, presentase sepeda motor Yamaha Nmax bekas terjual mencapai 80 persen. Angka ini mengalahkan Honda Scoopy yang presentase lakunya hanya 72 persen.

"Sepeda motor yang terhitung baru seperti Nmax misalnya menjadi salah satu sepeda motor yang paling diminati di OLX," tukas Chief Commercial Officer OLX, Agung Iskandar, pada Rabu (23/8/2017) di Lot 8 SCBD Senayan Jakarta.

Kemudian melihat data sepeda motor bekas yang paling cepat terjual, Yamaha Mio hanya membutuhkan rata-rata 4,8 hari untuk dapat terjual. Sedangkan sepeda motor merek Honda yang paling cepat laku adalah Scoopy dengan rata-rata 4,9 hari.

Perusahaan yang berkantor di area Blok M ini juga memberkan bahwa saat ini rata-rata di akhir semester pertama 2017, iklan sepeda motor bekas mencapai 223 ribu iklan per bulan. Sedangkan rata-rata sebulan saja, tercapat 556 ribu orang yang mencari iklan sepeda motor di OLX. Sehingga waktu penjualan sepeda motor di OLX terhitung cepat, dan baik pedagang serta konsumen bisa segera bertemu.

"Menurut data kami di akhir semester satu 2017 tercatat rata-rata nilai transaksi penjualan sepeda motor bekas mencapai Rp1,5 triliun per bulan. Angka itu sudah termasuk juga nilai transaksi jual-beli aksesoris sepeda motor," beber Chief Marketing Officer OLX Indonesia, Edward Kilian Suwignjo, dikesempatan yang sama.


(UDA)