Safety Riding

Yamaha Tularkan 'Virus' Safety Riding ke Pelajar SMU

Ekawan Raharja    •    Jumat, 08 Sep 2017 14:03 WIB
yamaha
Yamaha Tularkan 'Virus' <i>Safety Riding</i> ke Pelajar SMU
Kampanye safety riding Yuuk_Selamat Bareng mulai ditularkan ke siswa SMA di berbagai kota oleh Yamaha Indonesia. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Safety riding perlu ditanamkan sejak dini agar bisa benar-benar paham secara komprehensif mengenai tata cara berkendara yang aman, baik, dan benar. Yamaha melihat para pelajar SMA merupakan awal yang tepat untuk memberikan edukasi mengenai safety riding.

Pabrikan berlogo garpu tala ini gencar mengkampanyekan safety riding dengan slogan 'Yuuk_Selamat Bareng Yamaha'. Geng Pulogadung Jakarta ini merasa bahwa safety riding merupakan bagian dari tanggung jawab mereka untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Kegiatan ini dilakukan di delapan kota yakni Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Tulungagung, dan Surabaya. Di setiap kota akan ada lima sekolah yang mana ratusan muridnya akan dibekali dengan teori dan praktek safety riding oleh instruktur dari Yamaha Riding Academy (YRA).

Para peserta diajarkan mengenai tata cara dan tips berkendara sepeda motor. Mulai dari penggunaan safety gear, posisi berkendara yang benar, teknik pengereman, berbelok, hingga menjaga keseimbangan. Sedangkan di sesi prakteknya sudah bersiap lintasan yang berisikan beberapa rintangan seperto chidori, bridge balance, dan u-turn.

"Kami berharap dengan edukasi ini membbuat para siswa lebih memahami cara berkendara yang baik dan benar. Di usia yang bisa mendapatkan SIM, mereka bisa lebih siap memilikinya dengan pemahaman safety riding yang tepat," tulis Koordinator YRA Jakarta, Andri Saputra, melalui keterangan resminya.

"Saya senang sekali bisa mendapatkan penglaman belajar safety riding. Ini pertama kali saya mengikuti edukasi safety riding. Saya menikmati karena teori dan prakteknya muda di pahami untuk siswa," ucap siswa SMK Negeri 7 Semarang Sindu Pratama.

Tidak cuma sekedar belajar saja, terdapat pula kompetisi safety riding di tingkat regional. Kemudian tiga peserta terbaik di tingkat regional akan di bawa ke Jakarta untuk mengikuti tingkat nasional.


(UDA)