Perlengkapan Berkendara

Apparel Serba Kulit, Bagi yang Ingin Tampil Elegan

Ahmad Garuda    •    Jumat, 22 Sep 2017 07:25 WIB
perlengkapan berkendara
Apparel Serba Kulit, Bagi yang Ingin Tampil Elegan
Ingin tampil elegan saat riding? silakan jajal perlengkapan berkendara serba kulit. eBay

Metrotvnews.com, Jakarta: Menyesuaikan gaya tunggangan dengan gaya seorang biker, bukan perkara mudah. Tergantung juga kemana tujuan sang biker dan momentumnya.

Tapi jika Anda yang ingin terlihat elegan, bisa mencoba apparel yang terbuat dari kulit. Khusus untuk tunggangan seperti motor tipe naked, cruiser hingga matik berkapasitas mesin di atas 200 cc, biasanya akan lebih terlihat menyatu dengan konsep motornya.

Padu padan apparel ini pun bisa disesuaikan, agar tidak terlalu kaku. Misalnya bagi mereka yang tidak senang menggunakan jaket yang terbuat dari kulit karena alasan panas, bisa memadukannya jaket riding dengan bahan yang lebih dingin. Namun untuk gloves (sarung tangan) atau sepatu boot untuk berkendara, bisa diilih warna yang lebih mewakili.

"Padu padan apparel serba kulit ini bisa disesuaikan. Jangan juga karena ingin tampil elegan sehingga memaksakan. Karena ada juga tunggangan yang tidak begitu cocok menggunakan apparel serba kulit. Fleksibel saja!" seru Staff Officer ProRiders, Irwan beberapa waktu lalu.

Ragam merek dan tipe apparel yang terbuat dari bahan kulit juga banyak tersedia di pasaran. Namun penting untuk diingat, bahwa memilih apparel dari bahan kulit, agar melihat dari sisi kualitasnya juga. Jangan sampai memilih bahan kulit yang warnanya menempel di tubuh bikers setelah kena keringat saat riding.

Untuk kisaran harga, biasanya tergantung dari merek dan produsennya dari mana. Untuk barang-barang yang diproduksi di Indonesia, seperti gloves, jaket riding hingga boot, bisa dianggarkan mulai dari Rp1 juta - Rp2 juta. Namun untuk apparel riding impor, harganya tentu di atas Rp2 juta.

Tinggal menyesuaikan kantong saja, karena banyak juga produk lokal yang oke punya, sehingga Anda tetap bisa tampil elegan tanpa harus mengocek kantong yang lebih dalam.


(UDA)