Balap Motor

Kemenangan Sempurna Indonesia di ARRC Kelas AP250

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 04 Jun 2018 09:46 WIB
balap motor
Kemenangan Sempurna Indonesia di ARRC Kelas AP250
Tiga rider Indonesia yang sukses dominasi podium. ARRC

Suzuka: Pembalap-pembalap Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa dikancah balap motor internasional, Asia Road Racing Champiosnhip (ARRC). Dari balapan yang berlangsung akhir pekan kemarin, kelas Asia Production 250 (AP250) didominasi rider tanah air.

Pada race kedua yang berlangsung Minggu (3 Juni 2018), seluruh podium dikuasai rider Indonesia. Rheza Danica finish pertama dengan selisih cukup jauh dari Mario Suryo Aji, yang sama-sama membela panji Astra Honda Racing Team.

Tempat ketiga diisi A.M Fadly yang bernaung di tim KYT Manual Tech Kawasaki. Fadly pada musim balap 2018 ini memang semakin menunjukkan kemampuan balapnya yang semakin matang, dan terus bertarung dibarisan depan.

Kemenangan Indonesia di Jepang ini pun dipersembahkan untuk insan balap motor nasional yang sedang berduka, karena meninggalnya Benny Djat Utomo. Pria akrab disapa Bedu tersebut meninggal pada Sabtu, 2 Juni 2018 karena serangan jantung.

"Kami mendapat kabar duka, kehilangan rekan dan sahabat kami, Benny Djati, kami persembahkan kemenangan ini untuk beliau," kata Anggono Iriawan, Manager Motorsport & Safety Riding PT Astra Honda Motor usai finish.

Sementara itu pada kelas lainnya seperti Underbone 150, Supersport 600, rider-rider Indonesia juga banyak yang berhasil menapaki podoium kemenangan. Semoga prestasi ini terus dipertahankan.



(UDA)