Industri Otomotif

Anomali Nasib Triumph saat Penjualan Pabrikan Lain Lesu

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 10 Jan 2017 12:19 WIB
triumph
Anomali Nasib Triumph saat Penjualan Pabrikan Lain Lesu
Investasi jangka panjang Triumph mulai tunjukkan hasil. Rideapart

Metrotvnews.com: Perekonomian yang lesu pada 2016 membuat daya beli masyarakat menurun. Alhasil, sejumlah pabrikan otomotif mengeluh karena penjualan sepanjang 2016 mengalami penurunan.

Anomali justru berlaku untuk Triumph. Mereka mengklaim mengalami peningkatan penjualan pada 2016. Merek asal Inggris ini telah melepas 56.253 unit sepeda motor sepanjang 2016. Pencapaian ini meningkat dari tahun sebelumnya yang ada di angka 53.812. 

Investasi besar-besaran sejak beberapa tahun terakhir menjadi salah satu kunci keberhasilan Triumph. Investasi mereka meliputi pengembangan pabrik untuk mengembangkan Bonneville, hingga pengembangan jaringan seperti di Thailand.

"Triumph menunjukkan performa baik melawan kondisi pasar dan ekonomi. Investasi jangka panjang kami mulai menunjukkan hasil," ujar juru bicara Triumph seperti dilansir Rideapart

Toh, keberhasilan Triump secara global tak berlaku di Indonesia. Penjualan mereka meredup dan mulai timbul riak-riak masalah. Tanda ke arah situ sudah terlihat ketika ada duakisme agen Triumph di tanah air.


(HIL)