New CB150R Streetfire Kini Pakai Baju Baru

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 31 Aug 2016 13:34 WIB
honda motor
New CB150R Streetfire Kini Pakai Baju Baru
Pekerja tengah merakit New CB150R Streetfire. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Lama tak dilakukan penyegaran, Honda akhirnya menambah warna khusus untuk tipe CB150R Streetfire agar tetap menarik. Kali ini Honda menyegarkan tampilan New CB150R Streetfire dengan mengganti striping dan warna baru. Perubahan tersebut dilakukan agar tampil semakin agresif dan memenuhi keinginan konsumen yang berjiwa muda.

Adapun warna spesial yang ditawarkan adalah warna yang digunakan Astra Honda Racing Team (AHRT) racing red. Kemudian warna tambahan lainnya adalah wild black. Tak hanya warna, desain stripe juga tampil baru. Tampilan baru ini mengganti beberapa warna yang sudah eksis sebelumnya. Di antara semua warna yang ada, hanya raptor black yang tetap dipertahankan dari model sebelumnya.

Naked bike 150 cc ini mengaplikasi ala tampilan tim balap kami. Tampilan segar dan agresif semakin memperkuat karakter yang diinginkan konsumen di segmen ini," ujar Marketing Director PT Astra Honda Motor, Margono Tanuwijaya.

Sejatinya punya kapasitas mesin 150 cc, dengan DOHC 4 katup, 6-kecepatan dan masih berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan mencapai 10,5 detik (0-200 m). Model ini pun dapat dipacu hingga 125 km/jam dengan tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien dengan metode ECE R40 mencapai 37.9 km/l dengan metode pengetesan Euro 3 (Euro 2 = 40.6 km/l).

Rivalitasnya dengan produk milik Yamaha yaitu V-Ixion adalah hal yang patut disorot. Mengingat tipe ini memang disodorkan untuk bertarung di kelas motor sport 150 cc. Dan itu terbukti melalui data penjualan kendaraan bermotor yang dikeluarkan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), di beberapa bulan terakhir, Honda mampu menggeser posisi Yamaha di posisi teratas. Namun dari sisi total market, Yamaha memang masih unggul.


(UDA)