Peralatan Berkendara

AGV dan Dainese Rilis Helm dan Wearpack Baru

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 14 Sep 2016 08:24 WIB
perlengkapan berkendara
AGV dan Dainese Rilis Helm dan <i>Wearpack</i> Baru
Dua perlengkapan berkendara dngan teknologi terkini. Rideapart

Metrotvnews.com: Seri MotoGP Misano akhir pekan lalu tidak hanya menyuguhkan tayangan balap yang seru dan menegangkan. Tapi juga jadi lokasi debut perlengkapan berkendara baru dari AGV dan Dainese, yang diperuntukkan bagi mereka yang hobi balap.

Adalah helm AGV Pista GP R dan racing suit (wearpack balap) Dainese Mugello R D-air. Dituliskan Rideapart, keduanya mempresentasekan pencapaian dalam teknologi keselamatan.

Pista GP R adalah sebuah evolusi dari Pista GP, yang dikembangkan bersama Valentino Rossi. Helm ini diklaim memadukan perlindungan, performa dan kenyamanan. Helm ini tawarkan area pandang luas dan pengunci helm baru. Batoknya aerodinamis dengan spoiler dan telah diuji di wind tunnel (terowongan angin).

Sedangkan Mugello R D-air menawarkan 25 fitur baru dan pionir dalam inovasi dengan lima paten. Beberapa di antaranya, wearpack ini dilengkapi airbag dari leher, punggung dan bahu. Lalu emergency lighting system, serta quick release system.

"Dainese Group mengkonfirmasi komitmen untuk keselamatan. Keduanya adalah sistem keselamatan baru dari kepala hingga kaki kami. Kami terus kembangkan keduanya bersama atlit yang kami dukung," papar CEO Dainese Group, Cristiano Sileo.

AGV Pista GP R hadir dalam lima grafis dan dua varian karbon pada Desember 2016. Lalu Dainese Mugello R D-air ditawarkan dalam dua pilihan warna dan bisa didapatkan awal April 2017.


(UDA)