Perlengkapan Berkendara

AGV Berang, Produsen Helm Lokal Suka Jiplak Desain

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 12 Jul 2017 14:48 WIB
perlengkapan berkendara
AGV Berang, Produsen Helm Lokal Suka Jiplak Desain
Desain helm AGV dan grafisnya ditiru salah satu produsen helm Indonesia. ebay

Metrotvnews.com, Jakarta: Desain dan grafis helm-helm pembalap dunia mempunyai tampilan yang keren, unik dan beda. Tak jarang helm-helm replika pembalap ini banyak dicari penggemar roda dua.

Tak hanya itu, produsen helm lokal Indonesia pun kerap meniru desain-desain tersebut, mulai dari grafisnya hingga bentuknya. Mirisnya beredar surat peringatan yang mewakili pihak AGV Italia, untuk peniru helm dan grafis mereka di Indonesia.

Surat teguran tersebut diposting di group Facebook penggemar helm, pada surat tersebut ditampilkan pula desain grafis helm AGV yang ditiru yakni grafis Taratuga serta bentuk helm AGV Pista.

"Bahwa klien kami Dainese S.p.A berkedudukan di Italia, berdasarkan  bukti yang dimiliki ternyata akhir-akhir ini di pasaran Indonesia ditemukan telah dijual produk helm yang identik dengan desain produk AGV Pista," tertulis di surat peringatan tersebut.

Pihak pengacara Dainese S.p.A pun mengultimatum, untuk menghentikan produksi dan menarik seluruh produk tersebut dari pasaran dan dimusnahkan dalam tempo 14 hari, atau akan ada tindakan hukum selanjutnya jika dihiraukan.

Ada pun dalam surat teguran tersebut juga menyertakan desain grafis yang ditiru yakni grafis Taratuga bergambar kura-kura warna hijau cerah. Serta desain helm merek lokal yang punya desain dan grafis mirip AGV Pista.


(UDA)