Perlengkapan Berkendara

Helm Impor Kena Imbas Naiknya Penjualan Motor 250 cc

Ahmad Garuda    •    Senin, 17 Apr 2017 14:13 WIB
perlengkapan berkendara
Helm Impor Kena Imbas Naiknya Penjualan Motor 250 cc
Helm impor semakin diminati seiring meningkatkan permintaan motor-motor tipe sport dan maxi scooter. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Penjualan helm impor yang juga punya segmen tersendiri, kini semakin ramai peminat. Apalagi jika penyebabnya bukan dari penjualan motor di segmen sport 250 cc yang mengalami peningkatan signifikan. Apalagi itu juga dibantu oleh penjualan maxi scooter yang juga menggeliat dari Yamaha.

Lalu seperti apa optimisme mereka yang bermain di bisnis helm impor ini? General Manager PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS), Avant Tjen yang jadi distributor resmi helm Nolan dari Nolan Group, mengungkapkan optimisme besarnya.

"Kami sangat optimis di pasar nasional. Melihat permintaan yang cukup tinggi untuk motor-motor di segmen 250 cc hingga motor-motor maxi scooter, itu sangat membantu kami untuk mencapai target penjualan. Apalagi merek helm yang kami jual ini merupakan brand yang sudah mendapat lisensi balap dunia seperti MotoGP dan World Superbike Championship (WSBK)," klaim Avant.

Sejakl melakukan peresmian distributor Nolan untuk Indonesia beberapa bulan lalu, Avant mengklaim saat ini jumlah penjualan mereka sudah mencapai 2.000 unit helm. Artinya target penjualan hingga 5.000 unit hingga akhir tahun nanti, secara rasional sangat bisa diterima.

"Saat ini jumlah penjualan yang bisa kami sampaikan sudah berada di atas angka 2 ribu unit. Ini membuat kami sangat optimis, lantaran memang kami memberikan harga terbaik dan juga pelayanan yang terbaik."

Tentang strategi yang mereka terapkan, Avant menilai bahwa mereka memberlakukan servis baik pelayanan maupun aftersales terbaik untuk komponen pelindung kepala itu. Beberapa di antaranya seperti padding, inner, hingga aksesoris berupa visor dan anti fog-nya.


(UDA)