Balap Motor

Jebolnya Mesin Marquez Masih Misteri

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 28 Aug 2017 17:14 WIB
motogp
Jebolnya Mesin Marquez Masih Misteri
Potongan gambar ketika mesin motor Marquez jebol dan mengeluarkan asap putih. MotoGP

Metrotvnews.com: Pertarungan MotoGP yang berlanjut di Silverstone, Inggris menyisakan kekecewaan untuk Marc Marquez. Rider Spanyol tersebut gagal finish, karena mesin motornya jebol.

Saat itu Marc hendak mengejar Dovizioso yang berada di depannya. Di ujung tikungan usai trek lurus, mesin yang baru terpasang pada motornya pekan itu langsung mengeluarkan asap dan memaksa Spaniard ini menepi.

"Masalah mekanis pada mesin, sekarang kami harus mencari tahu apa yang akan terjadi berikutnya, karena ini mesin baru. Tapi saya percaya Honda akan mudah mengerti dan memperbaikinya," kata Marc.

Kejadian ini pun jadi sejarah baru sepanjang karir Marc bersama Repsol Honda. Pasalnya inilah untuk pertama kalinya motor tunggangannya jebol saat sedang balapan.

"Mesin ini awalnya bekerja sempurna, tapi rusak di ujung trek lurus. Saya menarik kopling karena merasa roda belakang terkunci, dan saya tak mau terbang saat kecepatan 300 kilometer per jam," tegasnya.

Honda belum merilis data kerusakan yang terjadi di motor pembalap andalan mereka itu. Tapi jelas ini menjadi pukulan telak bagi Honda agar tidak bermain-main dengan durabilitas mesin yang jarang terjadi masalah.

Gara-gara kejadian ini, Marquez harus rela tergeser ke urutan kedua di klasemen sementara sementara mengambil-alih pemimpin klasemen setelah mendahului Valentino Rossi untuk jadi pemenang.


(UDA)