Motor Baru

Tampilan Aneh Yamaha Fazer 250 di India

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 01 Aug 2017 11:13 WIB
yamaha
Tampilan Aneh Yamaha Fazer 250 di India
Desain fairingnya sangat kaku dan berkesan maksa. Indianautosblog

Metrotvnews.com: India memang dikenal sebagai negara yang sangat menyukai motor tipe sport. Tak heran jika pabrikan disana punya banyak pilihan motor sport mulai dari bermesin kecil, menengah hingga besar.

Yamaha India pun belum lama ini merilis FZ250, naked bike silinder tunggal bermesin 250cc. Motor ini tampil gagah dan keren, dan banyak pula masyarakat Indonesia yang berharap motor tersebut dijual disini.

Tapi versi fairing dari FZ250 yakni Fazer 250, justru tampil sebaliknya. Motor yang ditujukan untuk penggunaan touring ini sosoknya terlihat jelas sebelum waktu peluncurannya.

Bukan pujian, tapi justru banyak yang tak menyukai tampilannya. Lihat saja lekuk fairing motor yang terlihat kaku. Ukuran windshield pun berkesan nanggung.

Lampu utama pakai milik FZ250 namun diapit positioning lamp. Dilihat dari samping, bagian depan motor ini mengingatkan akan sosok Honda CS1, yang tak berkembang di Indonesia.

Selain bodi dengan full fairing, fitur lainnya sama dengan FZ250, mulai dari pelek, instrumen cluster, tangki bahan bakar, suspensi depan berdiameter 41mm, suspensi monosok belakang serta tanpa rem ABS.



(UDA)