Kegiatan Otomotif

Penggiat Budaya Kustom, Eksis di Custom Collaboration

Ekawan Raharja    •    Jumat, 07 Sep 2018 07:06 WIB
kegiatan otomotif
Penggiat Budaya Kustom, Eksis di <i>Custom Collaboration</i>
Elders Company ikut serta di Custom Collaboration. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Beberapa tahun belakangan ini, Custom Culture terus meningkat mulai dari sepeda motor custom hingga aksesorisnya. Tumbuhnya Custom Culture juga diiringi dengan meningkatnya jumlah pengerajin yang menghidupinya, dan akhirnya berkolaborasi membuat acara Custom Collaboration.

Salah satu penggagas Custom Collaboration, Heret Frasthio, menjelaskan acara ini menjadi ajang untuk memperkenalkan beragam pengerajin custom culture. Banyak pengerajin baru yang mulai bermunculan dan perlu didukung untuk perkembangannya.

"Tujuan akhirnya secara industri ini banyak merek baru dari daerah. Dengan adanya kegiatan ini sebenarnya kita berharap bisa mengangkat pengerajin lokal lebih kedengaran lagi hingga ke internasional," ujar Heret di Lippo Mall Kemang Kamis (6/9/2018).

Custom Collaboration secara keseluruhan menghadirkan 55 merek yang terdiri dari berbagai jenis barang. Mulai dari custom sepeda motor, perlengkapan berkendara, pakaian, sepatu, hingga aksesoris dengan berbahan kulit. Mereka hadir di Main Atrium Lippo Mall Kemang hingga 9 September 2018.

Selain itu ada juga beberapa sepeda motor custom yang dipajang. Salah satunya adalah replika sepeda motor chopper milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang di-custom oleh Elders Company.

"Sudah waktunya masyarakat Indonesia memahami dan bangga untuk menggunakan produk asli Indonesia. Mari bersama-sama memajukan potensi bangsa dengan membuat masyarakat bangga menggunakan produk lokal," jelas Heret.


(UDA)