Motor Baru

Supersport Terbaru Kawasaki Bakal Muncul di 2019

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 14 Jul 2018 10:55 WIB
kawasaki
Supersport Terbaru Kawasaki Bakal Muncul di 2019
Kawasaki Ninja ZX-6R bakal dapat update tahun depan? Kawasaki

Tokyo: Penjualan motor supersport memang tak semanis zaman dulu. Konsumen saat ini lebih banyak membeli motor kelas entry level atau superbike sekalian. Hal ini banyak terjadi di Eropa sana.

Meski begitu, beberapa pabrikan tetap melihat potensi segmen ini. Yamaha misalnya sudah merilis All New YZF-R6, dan Kawasaki akan segera menyusulnya, tahun depan.

Kehadiran ZX-6R semakin santer terdengar. Motor ini akan tetap mengusung mesin berkapasitas 636cc, namun dengan emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan. Artinya ada update di bagian mesin dan knalpotnya.

Knalpotnya bakal menggunakan katalis three-way closed loop. Tentu dengan penyesuaian ini tenaga mesin akan sedikit berkurang, namun bobot motor bertambah, demi lolos standar Euro5.

BikeSocial menuliskan tenaga puncaknya akan turun dari 129 daya kuda menjadi 128 daya kuda. Bobotnya naik dari 194,1 kilogram menjadi 195,9 kilogram. Jelas power to weight ratio motor ini jadi memburuk.

Tak ada info lebih lanjut terkait desain serta spesifikasi lainnya. Diperkirakan generasi baru Ninja ZX-6R akan muncul pada gelaran EICMA atau Intermot tahun depan.


(UDA)