Bengkel

Keren, Sparepart Bekas Motor Jadi Karya Seni

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 27 Jul 2018 07:10 WIB
bengkel modifikasi
Keren, Sparepart Bekas Motor Jadi Karya Seni
Karya seni yang memanfaatkan suku cadang bekas. Medcom/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Sebuah karya seni bisa terbuat dari berbagai macam bahan, termasuk komponen sepeda motor bekas. Hal ini yang dilakukan oleh bengkel EAAA Motorshop, yang membuat handcraft dengan menggunakan benda yang ada.

"Alirannya steampunk, sementara kita masih membuat beberapa karya saja, nanti kedepannya akan dibuatkan galeri khusus untuk memamerkan benda-benda itu," kata Arya Jatmika Raharja, pemilik bengkel.

Saat ini bengkel tersebut membuat lampu meja, hiasan hingga kursi yang menggunakan sparepart bekas. "Semuanya pakai komponen bekas motor, piston, karburator, rantai, setang piston dan banyak lagi," jelasnya.

Pria bermarkas di Pejaten, Jakarta Selatan ini mengatakan konsumennya adalah mereka yang menggunakan motor kustom. Mereka banyak yang ingin tampil beda, tidak cuma motornya tapi juga apa yang ada di dalam rumahnya.

"Terkadang mereka juga pesan secara khusus, contohnya ada yang minta dibuatkan gantungan helm dan kursi yang pakai pelek bekas," katanya. Tentu untuk pesanan khusus, harganya berbeda.

Untuk sebuah lampu meja atau pajangan rumah, Arya melabeli dengan rentang harga Rp200 hingga Rp500 ribu. Jika tak ada stok, pengerjaan bisa sampai satu minggu.
(UDA)