Balap Motor

Tim Balap Moto2 Dunia ini 'Semakin Indonesia'

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 01 Mar 2018 07:32 WIB
motogpbalap motor
Tim Balap Moto2 Dunia ini 'Semakin Indonesia'
Tunggangan Gresini Moto2 saat tes pramusim Moto2 2018. Gresini Racing

Faenza: Wakil Indonesia yang ikut di ajang balap grand prix dunia atau balap motor prototipe, terakhir kali dilakukan pada 2013 melalui Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto. Kini, trendnya bergeser, lantaran brand Indonesia yang semakin banyak melekat di tim-tim balap dunia.

Salah satunya di kelas balap Moto2 yaitu Federal Oil Gresini Moto2 team. Sederet merek asal nasional, malah eksis di bodi motor yang digunakan musim ini.

Tim yang bermarkas di Faenza, Italia itu, mentereng dengan sponsor utama Federal Oil. Kemudian Astra Otoparts yang memajang logo dari Aspira dan GS Astra, yang merupakan brand untuk produk otomotif. "Tujuan kami memperluas pengetahuan konsumen sekaligus menunjukkan kebanggan produk Indonesia," kata Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts.

Di luar itu ada perusahaan obat yaknni Deltomed, yang menempelkan logo Antangin. Jorge Navarro selaku pembalap Gresini Moto2 dijamin tak akan kembung usai balapan karena kehadiran brand ini.

Lalu ada Bold Xperience, yang merupakan merek produsen rokok nasional. Baik Bold Xperience dan Antangin baru bergabung pada musim balap 2018 ini.

Selain logo-logo yang menempel pada motor bernomor 9, jangan lupakan partner teknis yang menyiapkan apparel untuk tim dari Respiro. Sayang produsen knalpot R9 tak memperpanjang kontrak dan posisinya digantikan Leo Vince tahun ini.

Jika aroma Indonesia semakin kuat lewat kehadiran beragram sponsor, tak ada salahnya berharap kelak ada rider Indonesia yang ikut bertarung diajang balap bersama Gresini Moto2. 


(UDA)